Masyarakat dapat menyampaikan pengaduannya lewat :

  • Surat kepada Kepala Badan Penanaman Modaldan Pelayanan Perizinan (BPMPP)
  • Internet
  • Email BPMPP ST @ gmail.com
  • Hotline SMS no.085239351303
  • Kotak saran di BPMPP Kab.ST
  • Lisan,Langsung Ke Bidang Informasi dan Pengaduan pada Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Kab.Sumba Timur

Proses Pengaduan adalah sebagai berikut:

  1. Pengaduan melalui surat, internet dan kotak saran dicatat oleh Tata Usaha yang selanjutnya disampaikan kepada Bidang informasi dan Pengaduan.Sedangkan pengaduan lewat sms secara langsung kepada Bidang informasi dan pengaduan akan dicatat oleh Kasubid Pengaduan.
  2. Pengaduan tersebut akan diverifikasi serta dibuatkan laporannya yang selanjutnya disampaikan kepada Kepala Badan untuk dimohon disposisi.
  3. Pengaduan yang bisa diselesaikan oleh Bidang informasi dan pengaduan, langsung ditanggapi. Sedang pengaduan yang memerlukan kajian,oleh Bidang informasi dan pengaduan diadakan rapat koordinasi dan peninjauan lapangan/lokasi (bila memerlukan peninjauan lapangan).
  4. Hasil Kajian oleh Kasubid Pengaduan dan Kasubid informasi dibuatkan draf jawaban,dan setelah dicermati dan diperiksa oleh Kabid Informasi dan Pengaduan lalu diparaf, kemudian disampaikan ke Kepala Badan untuk diperiksa serta ditandatangani.
  5. Surat Jawaban sub bagian Umum dicatat,diberi nomor dan cap serta digandakan,kemudian dikirimkan pemohon dan instansi terkait

Published on  November 25th, 2017

© 2019 - DPM PTSP KAB. SUMBA TIMUR